Dampak Positif Bencana Alam Banjir di Desa Cipatujah

Cipatujah, Antusias Warga yang ining Melihat langsung kondisi Jembatan yang Ambruk, foto riki

Cipatujah (06/11/2018), Bencana Alam Banjir yang diakibatkan Meluapnya Air Sungai Cipatujah yang terjadi pada Hari Selasa Tanggal 06 November 2018 di Wilayah Desa Cipatujah mengakibatkan banyak kerugian salah satunya adalah Ambruknya Jembatan sepanjang 108 meter di Jalan Nasional Penghubung antara Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Garut, dengan kejadian tersebut aktifitas transfortasi terhenti atau lumpuh dengan waktu yang belum di ketahui, banyak yang terkena dampak karena terputusnya jalan tersebut terutama Para Siswa/Siswi Sekolah dan Para Pegawai Swasta maupun Pegawai Negri yang akan beraktifitas seperti biasa.

Cipatujah, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memantau langsung Kondisi Jembatan yang Ambruk bersama Muspika Kecamatan Cipatujah, foto riki

Selain Banyaknya dampak Negatif dari kejadian tersebut, ada pula Dampak Positif yang salah satunya jadi tempat Wisata baru bagi Warga Masyarakan Desa Cipatujah dan Sekitarnya, sekitar Pukul 15.30 WIB banyaknya Warga Masyarakat yang tidak percaya akan berita yang tersebar di Media Sosial, langsung berdatangan berbondong-bondong beserta keluarganya hanya sekedar ingin melihat Kondisi Jembatan yang ambruk tersebut, yang datang tidak hanya berasal dari Warga Desa Cipatujah tetapi banyak juga Warga yang berasal dari Desa-desa lainnya di Wilayah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Cipatujah, Warga rela basah kuyup diguyur hujan demi melihat langsung Jembatan yang Ambruk, foto riki

Selain Warga yang hanya melihat, ada juga pelancong yang akan pulang ke Kabupaten Garut ataupun sebaliknya terpaksa harus terhenti dikarenakan tidak adanya Akses Jalan Alternatif lain.

Karena Semakin Banyaknya Warga Masyarakat yang berdatangan, Pihak Kepolisian melakukan pengamanan Parkir Kendaraan Supaya tidak Melintasi Batas yang sudah di beri Garis Polisi.

Cipatujah, warga jug Melihat Pemukiman yang terendam Banjir, foto riki

Sambil mengisi waktu sore (Ngabuburit), warga Masyarakat Desa Cipatujah juga melihat dampak yang lainnya  diantaranya banjir yang terjadi di Kp. Citoe RT. 021 RW. 006 dan di Kp. Jajaway RT. 014 RW. 004 Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Selain warga yang hanya melihat saja, karena banyaknya kolam ikan yang meluap ada juga warga yang antusias mencarian ikan di sekitaran lahan yang terendam banjir dengan menggunakan alat kail panjing, Jala dan jaring.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan